System

Cara Pengecekan Penerima Vaksin Covid-19

Taufik Junaidie Taufik Junaidie 2 min read

Pemerintah RI sudah menyiapkan vaksin untuk menanggulangi Covid-19. Ini adalah secercah cahaya untuk menanggulangi bencana Covid-19 ini.

Meskipun ini yang pertama diterapkan di Indonesia, namun langkah yang baik untuk keselamatan dan penanggulangan wabah ini.

Lalu, apakah kita bisa mengetahui apakah akan mendapat jatah mendapatkan vaksin atau tidak. Berikut cara mencek nya apakah kita termasuk penerima vaksin covid-19.

Cara Pengecekan Penerima Vaksin Covid-19

Pertama-tama kunjungi pedulilindungi.id. Tampilannya seperti berikut ini. Silahkan klik tombol Periksa.

Selanjutnya kita diminta memasukkan Nomor NIK ke dalam kotak yang disediakan. Jangan lupa masukkan juga Kode yang tersedia di bagian bawahnya.

Ini contoh hasil pengecekan menggunakan NIK KTP saya. Ternyata vaksin dinyatakan belum tersedia untuk saya. Memang saat ini khusus untuk tenaga kesehatan.

Meski belum tersedia untuk umum, namun jika vaksin untuk tenaga kesehatan sudah terpenuhi, maka kita bisa cek kembali melalui laman ini. Untuk memastikan vaksin tersedia untuk kita.

Download sertifikat vaksin

Untuk download sertifikat yang sudah divaksin, langsung saja ke https://pedulilindungi.id/.

Penutup

Demikian info cara pengecekan penerima vaksin covid-19. Semoga bermanfaat
Taufik Junaidie
Taufik Junaidie Kepala Sekolah, Finalis 5 besar SRB 2022, Certified Teacher, Google Certified Educator Lev. 2, Juara 1 Vidio Animasi se Kalsel, and Blogger
Komentar