System
Home  ›  Tidak Ada Kategori

Cara Reset Password Akun Pembelajaran [belajar.id]

Taufik Junaidie Taufik Junaidie 2 min read

Permasalahan yang sering kita alami yang berhubungan dengan akun, yaitu lupa password. Lalu, bagaimana jika guru atau siswa lupa username dan password login akun pembelajaran?

Cara terbaik adalah kita reset password-nya, melalui akun kepala sekolah (admin).

Bagaimana caranya? Berikut penjelasan selengkapnya.

Langkah-langkah reset password akun pembelajaran [belajar.id]

Pertama-tama, kita buka mail.google.com. Kemudian kita login ke akun admin (Kepala Sekolah).

Cara mengganti ke akun kepsek (admin), klik gambar akun di pojok kanan atas.

Jika pernah registrasi/ login di laptop anda, nanti muncul pilihannya pada bagian pilihan email. Namun jika belum pernah login di laptop anda, maka pilih Tambah akun lainnya.

Jika berhasil login, klik titik sembilan di pojok kanan atas. Lalu pilih Admin.

Selanjutnya cari nama guru/ siswa yang ingin direset passwordnya, dengan mengklik kotak pencarian yang letaknya di bagian atas. Kemudian ketik nama ybs, atau nama email belajar.id guru/ siswa ybs. Sampai nanti ada muncul nama yang sesuai email ybs.

Setelah menemukan nama ybs, klik saja. Kemudian pilih Reset Sandi.

Nanti ajan muncul menu seperti berikut, pilih saja Buat Sandi, lalu ketikkan sandi barunya di kotak Sandi. Jangan lupa hilangkan centrang pada kotak bagian bawahnya supaya tidak memasukkan sandi baru ketika login ke email belajar.id nya. Setelah selesai klik saja Reset

Setelah itu pilih Done. Selesai

Penutup

Demikian cara reset password akun pembelajaran [belajar.id]. Dengan cara ini, kita tidak perlu khawatir lagi jika lupa username dan passord akun pembelajaran.

Taufik Junaidie
Taufik Junaidie Kepala Sekolah, Finalis 5 besar SRB 2022, Certified Teacher, Google Certified Educator Lev. 2, Juara 1 Vidio Animasi se Kalsel, and Blogger
Komentar