Minggu depan UP

Tanpa terasa sudah setahun saya menunggu jadwal retaker UP (Uji Kompetensi), semenjak gagal lulus di tahun 2020 yang lalu. Alhamdulillah mendapat kesempatan mengikutinya lagi tahun ini.

UP ini salah satu dari dua penentu kelulusan PPG dan bisa disematkan menjadi guru bersertifikasi. yang mana salah duanya adalah UKIN (Uji Kinerja).

Jadi untuk satu minggu ini saya upayakan memaksimalkan persiapan diri, mulai dari mental, pengetahuan, peralatan, dan lain-lain.

Yang  berbeda pelaksanan UP pada tahun ini adalah, dilaksanakan sesuai domisili. Sedangkan tahun kemarin dilaksanakan di LPTK terdekat. 

Karena berdasarkan domisili, maka setiap peserta wajib menyiapkan sendiri peralatan untuk menunjang pelaksanaan UP, mulai dari laptop, jaringan internet, aplikasi exam browser dan zoom

Mohon doanya sobat, semoga saya dimudahkan dan dilancarkan dalam pelaksaan sesi saya nanti saat UP, dan dikaruniakan kelulusan UP, PPG, dan menjadi guru bersertifikasi tahun 2021 ini. Amin ya Robbal alamin.

Saya doakan juga sobat yang membaca postingan ini dan mendoakan saya. Semoga selalu disehatkan, dipanjangkan umur, dan berkah melimpah rezekinya. Amin ya Robbal alamin..