System

Perjalanan ke Bandara baru Syamsudin Noor

Taufik Junaidie Taufik Junaidie 1 min read

Bandara Internasional Syamsuddin Noor sekarang memiliki wajah baru. Dengan gedung baru yang terlihat lebih megah dari sebelumnya. Letaknya pun berbeda lokasi dengan bandara sebelumnya.

Untuk menuju ke lokasi, jalannya lumayan membingungkan bagi yang pertama kali ke sini. Kata teman-teman yang sudah ke sini sebelumnya, jalannya cukup jauh mulai dari jalan raya utama, berkelak-kelok, dan sangat sepi.

Nah untungnya, sopir travel yang saya tumpangi, mengetahui jalan pintasnya. Jalan tersebut ternyata melalui jalan masuk bandara yang lama, hanya saja nanti melewati gang kecil. Sopir travel pun hanya beberapa orang yang tahu jalan ini.

Oh ya, saya berangkat dari Kotabaru jam 19.30 WITA dan sampai di Banjarbaru jam 04.00 subuh. Dari pada kelamaan nunggu di bandara, jadi saya ikut sopir ngantar penumpang ke Banjarmasin. Alhamdulillah saya disempatkan sholat subuh di langgar daerah perumahan komplek di Handil Bakti.

Kembali menuju ke Banjarbaru pukul 06.00 kurang. Saya diajak makan di warung dulu, sebelum masuk ke bandara. Lumayan dapat harga miring, dari pada nanti sarapan di dalam bandara 😊

Sopir saya enak diajak ngobrol. Ternyata beliau mantan head di salah satu perusahaan leasing di Kotabaru. Bahkan gajih plus bonusnya bisa tembus puluhan juta sebulan saat beliau menjabat.

Beliau memutuskan resign karena mengikuti apa perintah orang tua. Karena pekerjaan tersebut, yah tahu lah, ada riba nya.

Menarik juga cerita masa lalu beliau. Beliau ternyata sarja hukum. Wah memang mantap beliau ini.

Kembali ke bandara baru ini. Perjalanan kali ini saya mendapat cerita menarik. Sehingga rasanya harus saya tuliskan di blog ini.

Oh ya, saya masuk ke bandara sekitar pukul 07.00. Sedangkan pesawat berangkat jam 11.25. Jadi saya manfaatkan waktu luang ini untuk menulis post ini. Sambil menunggu rekan-rekan dari LPMP dan guru-guru yang akan berangkat ke Semarang.

Doakan ya, semoga perjalanan saya nanti lancar. 🙏🤲

Amin ya Robbal alamin.

Taufik Junaidie
Taufik Junaidie Kepala Sekolah, Finalis 5 besar SRB 2022, Certified Teacher, Google Certified Educator Lev. 2, Juara 1 Vidio Animasi se Kalsel, and Blogger
Komentar