Iklan

Iklan

,

Iklan

Rangkaian Kegiatan Pertandingan Bulu Tangkis PGRI Kab. Kotabaru

Taufik Junaidie
23 Nov 2021, 10:23 WIB Last Updated 2021-11-24T03:27:49Z

PGRI Kab. Kotabaru melalui pelaksana kegiatan PC PGRI Kec. Pulaulaut Utara, selesai melaksanakan kegiatan pertandingan bulu tangkis antar anggota PGRI se-Kabupaten Kotabaru. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar anggota PGRI serta menggeliatkan kembali kegiatan olahraga yang lama vakum akibat wabah Covid-19.

Dari 22 kecamatan di Kotabaru, ada 12 kecamatan yang mendaftarkan diri mengikuti aruh PGRI di bulan November 2021 ini. Selain itu, peserta juga ikut diramaikan oleh perwakilan Dinas pendidikan dan Kebudayaan kab. kotabaru.

Nomor pertandingan yang dilaksanakan di Aula Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, sementara hanya untuk kategori ganda putra dan menggunakan sistem grub. Dan rencana pertandingan kedepannya akan ditambah lagi kategorinya, agar bisa memfasilitasi lebih banyak minat bakat guru PGRI di bidang bulu tangkis.

Aula Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kotabaru

Berikut ulasan rangkaian kegiatan pertandingan bulu tangkis dimulai dari awal hingga akhir.

1. Opening Ceremony dan pertandingan minggu ke #1

Kegiatan ini diawali dengan  opening ceremony, yang dilaksanakan pukul 14.00 WITA tanggal 06 November 2021. Kegiatan ini dimulai dari sambutan Bp. Noorhasani, S.Pd.,MM., selaku ketua PC PGRI Kec. Pulaulaut Utara sekaligus ketua pelaksana kegiatan pertandingan bulu tangkis anggota PGRI se Kab. Kotabaru.

Bp. Noorhasani, S.Pd.,MM., Ketua PC PGRI Kec. Pulautlaut Utara sekaligus Ketua Pelaksana pertandingan bulu tangkis anggota PGRI se Kab. Kotabaru

Selanjutnya sambutan ketua PGRI Kab. Kotabaru, Bp. Bun Yani, S.Pd.,MM.

Bp. Bun Yani, S.Pd.,MM., Ketua PGRI Kab. Kotabaru, 

Sambutan berikutnya oleh Bp. Selamat Riyadi, S.Pd.,M.Ed., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kotabaru, sekaligus membuka acara.

Bp. Selamat Riyadi, S.Pd.,M.Ed., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kotabaru

Hari ke #1

Untuk pertandingan perdana di hari pertama ini dimulai setelah acara opening ceremony, jam 15.00 WITA. Partai pembuka yaitu antara Pamukan Selatan vs. Pulaulaut Timur. Pertandingan kali ini dimenangkan oleh Pamukan Selatan.

Partai kedua dilanjutkan Kelumpang Hulu vs Pulau Sebuku, yang mana dimenangkan kelumpang Hulu.

Hari ke #2

Partai pertama di hari kedua ini diawali pertandingan Pulaulaut Selatan vs Sungai Durian, yang dimenangkan oleh Pulaulaut Selatan.

Selanjutnya partai kedua antara Disdikbud Kotabaru vs Pulaulaut Sigam, yang dimenangkan Disdikbud Kotabaru.

Terakhir partai ketiga antara tuan rumah Pulaulaut Utara vs Pulaulaut Kepulauan yang dimenangkan Pulaulaut Kepulauan.

2. Pertandingan minggu ke #2

Hari ke #1

Diawali juara diminggu lalu Disdikbud Kotabaru, melawan bye Kec. Pamukan Utara. Pada pertandingan awal ini, Pamukan Utara memaksa Disdikbud Kotabaru harus terhenti di babak ini.

Partai kedua dilanjutkan Pulaulaut Selatan melawan bye Kelumpang Tengah. Disini Pulaulaut Selatan masih bisa mempertahankan tren kemenangan.

Hari ke #2

Lanjut hari kedua, partai pertama antara sesama juara di penyisihan, yaitu Pulaulaut Kepulauan melawan Pamukan Selatan. Pada laga ini Pulaulaulaut Kepulauan masih bisa menunjukkan diri kecamatan terkuat dan melanjutkan ke babak berikutnya.

Partai kedua, antara juara penyisihan Kelumpang Hulu melawan bye Hampang. Tidak mau kalah, Kelumpang Hulu juga ikut mempertahankan konsistensinya sebagai juara.

3. Final dan closing ceremony pertandingan minggu ke #3 

Setelah 2 minggu pertandingan, akhirnya mendapatkan 4 besar kecamatan terkuat, yang berhak masuk ke perempat final. Pertandingan di pagi hari dilaksanakan sebagai penentuan kecamatan yang berhak masuk finalis, serta juara 3 & 4.

Partai pertama dimulai antara Pulaulaut Kepulauan vs Kelumpang Hulu. Pertandingan yang sama-sama ketat dan kuat, namun sayangnya Kelumpang Hulu harus tersingkir, dan Pulaulaut Kepulauan melaju ke final.

Partai kedua dilanjutkan antar Pamukan Utara vs Pulaulaut Selatan. Sama dengan partai pertama, finalis ini kembali diraih saudara dekatnya Pulaulaut Kepulauan yaitu Pulaulaut Selatan.

Jam 14.00 WITA dilanjutkan terlebih dahulu perebutan juara 3 dan 4, yaitu antara Kelumpang Hulu dan Pamukan Utara. Sama-sama menampilkan pertandingan ketat dari awal, namun Kelumpang Hulu berhasil memastikan gelar juara ketiga pada pertandingan ini.

Terakhir, partai yang ditunggu-tunggu yaitu final antara Pulaulaut Kepulauan vs Pulaulaut Selatan. Sama-sama dari selatan Kotabaru, mereka berhasil menampilkan pertandingan yang apik, menarik, dan sengit. Di Final ini, Pulaulaut Kepulauan berhasil memantaskan diri menjadi yang terbaik dan menjadi Juara 1.

Closing ceremony 

Selesai pertandingan, acara langsung dilanjutkan dengan acara closing ceremony. Diawali penyampaian laporan kegiatan oleh Bp. Noorhasani, S.Pd.,MM., selaku ketua PC PGRI Kec. Pulautlaut Utara sekaligus ketua pelaksana kegiatan pertandingan bulu tangkis anggota PGRI se Kab. Kotabaru.

Selanjutnya, sambutan ketua PGRI Kab. Kotabaru, Bp. Bun Yani, S.Pd.,MM.

Terakhir, sambutan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus menutup acara. Sambutan diwakili oleh Kabid GTK, Bp. Afriandi, S.Pd.SD.

Penyerahan Piala

Juara 1 -  Kec. Pulaulaut Kepulauan
Juara 3 - Kelumpang Hulu
Juara 4 - Pamukan Utara
Panitia, Wasit, dan Linesman Pertandingan Bulu Tangkis antar Anggota PGRI se Kab. Kotabaru

Galeri Foto

Penutup

Demikian rangkaian kegiatan pertandingan bulu tangkis PGRI Kab. Kotabaru. Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan tali silaturahmi. Harapannya, akan ada kegiatan selanjutnya, yang selalu ditunggu-tunggu seluruh guru anggota PGRI Kab. Kotabaru.

Iklan