System

Aktivasi dan Pemanfaatan Akun Belajar.Id TK Al-Karomah

Taufik Junaidie Taufik Junaidie 1 min read

PAUD juga tidak mau kalah dalam pemanfaatan akun belajar.id. Mereka memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya TIK saat ini dalam dunia pendidikan. 

Kemarin saya diundang untuk mengisi acara di TK Al Karomah, Senin tanggal 20 Desember 2021. Letak sekolah di samping pasar Limbur Kotabaru ini, ternyata lumayan banyak peserta didiknya, sebanyak 40 orang.

Kegiatan kemarin berjalan lancar, saya hadir mulai jam 09.00 hingga jam 12.00. Sekolah di sana ternyata adalah sekolah penggerak. Sudah mendapat beberapa buah bantuan chromebook. Namun sayangnya belum semuanya bisa memanfaatkan akun belajar.id nya.

Hal tersebut wajar, karena untuk PAUD memang baru-baru ini kan dapat akun belajar.id. Sedangkan sosialisasi sedikit mereka dapat.

Yang luar biasa dari mereka, meski guru-guru di TK AL kAromah tidak sebanyak di SD, tapi semangat dan antusias mereka sangat tinggi. Rasanya saya seperti hadir di kegiatan KKG se-gugus.

Ini pesan bagi jenjang lebih tinggi, bahwa guru-guru PAUD pun memanfaatkan akun belajar.id. Sudah semestinya semua jenjang juta menafaatkannya.

Penutup

Demikian cerita saya mengenai kegiatan aktivasi dan pemanfaatan akun belajar.id di TK Al-Karomah Kotabaru, semoga semakin banyak yang tergerak menggunakan akun belajar.id dan memanfaatkannya.

Taufik Junaidie
Taufik Junaidie Kepala Sekolah, Finalis 5 besar SRB 2022, Certified Teacher, Google Certified Educator Lev. 2, Juara 1 Vidio Animasi se Kalsel, and Blogger
Komentar