System

Sosialisasi Akun Belajar.id, Rapor Pendidikan, dan Dapodik di Kec. Pulaulaut Barat

Taufik Junaidie Taufik Junaidie 2 min read

Kami kembali mengadakan sosialisasi yang ketiga mengenai akun Belajar.id, Dapodik dan Rapor Pendidikan. Kali ini tempat yang kami datangi adalah SDN Teluk Tamiang, Kec. Pulaulaut Barat. Salah satu kabupaten yang cukup jauh dari pusat ibu kota.

Permasalahannya bukan pada jauhnya, tetapi akses untuk menuju lokasi. Karena jalan darat yang kami tempuh hampir serupa dengan perjalanan kedua kami ke Gunung Batu Besar. Bedanya, jalan yang kami lalui di sini adalah pesisir pantai, sedangkan Gunung Batu Besar lebih ke pegunungan. Dimana jalan yang kami lalui begitu rusak, sehingga membuat waktu tempuh yang sangat lama. Terhitung berangkat jam 02.30 siang, tiba di lokasi jam 8 malam.

Meski begitu, perjalanan melelahkan terobati dengan suasana pantai yang indah sekali. Ditambah tempat kami mengingat di tepi pantai yang sangat asri sekali.  

Kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan tanggal 5 oktober 2022 ini memberi pengalaman luar biasa. Ternyata guru-guru di sana memiliki semangat luar biasa. Karena pagi hari H hujan lebat, ditambah jarak antar sekolah semuanya berjauhan. Tetapi mereka tetap datang. Saya sangat mengapresiasi keinginan kuat mereka.

Dalam kegiatan ini berhadir

  1. Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebduayaan
  2. Beberapa staf dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  3. Pengawas
  4. Narasumber 
  5. Kepala sekolah
  6. Perwakilan setiap sekolah sebanyak 2 orang se kecamatan Pulaulaut Barat

Penutup

Demikian cerita singkat saya mengenai sosialisasi yang kami laksanakan ke Teluk Tamiang. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan meningkatkan kompetensi guru-guru di Kecamatan Pulaulaut Barat

Taufik Junaidie
Taufik Junaidie Kepala Sekolah, Finalis 5 besar SRB 2022, Certified Teacher, Google Certified Educator Lev. 2, Juara 1 Vidio Animasi se Kalsel, and Blogger
Komentar